Membuat Sistem Irigasi Tetes

Jika Anda sedang mencari cara untuk menjaga taman Anda tetap disiram tanpa membuang banyak waktu dan uang, Anda mungkin telah memilih banyak pilihan di benak Anda. Mungkin Anda pernah mempertimbangkan alat penyiram, selang, atau kaleng penyiraman kuno yang bagus. Semua metode ini mungkin nyaman, tetapi sering kali Anda akan membuang-buang air untuk tanaman yang tidak lagi membutuhkannya. Jika Anda tinggal di daerah yang dilanda kekeringan seperti saya, Anda tahu bahwa setiap tetes air berarti. Saya akhirnya mendapatkan sistem irigasi tetes. Saya tidak menyesali keputusan ini sama sekali.

Saat memasang sistem irigasi tetes, Anda dapat memilih salah satu dari dua varietas: di atas tanah dan di bawah tanah. Versi di atas tanah terus menerus meneteskan sedikit air ke tanah dan memungkinkannya untuk terendam. Semuanya diatur oleh pengontrol tekanan, yang memastikan bahwa air keluar hanya dalam setetes, bukan semprotan atau aliran. Regulator tekanan ini sangat ekonomis. Seluruh sistem tetesan dapat dikonfigurasi dengan pengatur tekanan dan selang taman dengan lubang berulir (walaupun sangat ideal bagi Anda untuk mendapatkan selang yang dirancang untuk jenis penggunaan ini, saya telah menemukan bahwa metode selang bekerja dengan cara yang dapat diterima).

Sistem bawah tanah sedikit lebih rumit untuk dipasang dan dirawat. Tetapi jika Anda benar-benar tertarik dengan estetika taman Anda dan tidak ingin ada sistem irigasi yang terlihat, Anda mungkin menganggapnya sepadan. Ini pada dasarnya sama dengan versi di atas tanah, hanya parit kecil yang digali untuk pipa atau pipa sebelum penanaman. Ini memungkinkan akses langsung air ke akar untuk efisiensi irigasi maksimum. Selain itu, Anda dapat membuat tetangga Anda kagum dengan memiliki taman yang indah tanpa harus menyiraminya! Mereka akan bingung.

Baca Juga  Memilih Alat Berkebun Yang Tepat

Untuk memilih di antara kedua sistem tersebut, beberapa hal perlu diperhatikan. Apakah Anda memiliki tata letak pabrik yang sama sepanjang tahun? Jika terus berubah, Anda mungkin tidak ingin mengubur pipa Anda. Ini bisa menyakitkan untuk menggali dan menyelaraskannya dengan semua tanaman baru Anda setiap tahun atau lebih. Bahkan jika tata letak tanaman Anda tidak pernah berubah, Anda perlu mempertimbangkan seberapa besar Anda keberatan melihat selang di taman Anda. Jika itu benar-benar mengganggu Anda sampai Anda bersedia bekerja selama beberapa jam untuk menyingkirkannya, maka kuburlah dengan segala cara. Tetapi jika tidak, saya akan menyarankan untuk tetap berada di permukaan jika hanya untuk kenyamanan memperbaiki dan mengatur ulang.

Salah satu keuntungan utama dari sistem irigasi tetes adalah efisiensinya. Alih-alih menyemprotkan air dalam jumlah besar, mau tidak mau seperti selang, manfaatkan air Anda yang berharga dengan menempatkannya tepat di tempat yang dibutuhkan. Ini juga dapat memberi taman Anda penyiraman yang konstan, daripada hanya harus merasa haus setiap kali Anda tidak ada untuk menyiramnya.

Jadi, jika Anda mencari metode irigasi alternatif yang mudah, murah, nyaman dan efisien, Anda harus pergi ke toko kebun hari ini dan membeli barang-barang yang diperlukan untuk memasang sistem irigasi tetes. Saya pikir Anda akan terkejut betapa mudahnya merawat taman setelah Anda memilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *