Akuarium Terumbu Karang

Secara historis, pemilik akuarium air asin menghindari terumbu karang. Tidak ada yang mengerti mengapa ketika terumbu karang ini dimasukkan ke dalam akuarium, umur terumbu karang tersebut sangat pendek. Kini, berkat beberapa pemilik akuarium yang sangat gigih, penggemar akuarium air asin bisa menikmati keindahan terumbu karang mereka. Mereka adalah terumbu karang untuk setiap pemilik akuarium, dari pemula hingga profesional berpengalaman. Penggemar air asin sekarang dapat menemukan karang air asin yang paling sesuai dengan kemampuannya, apakah dia seorang pemula kelas atau profesional berpengalaman.

Zoanthus Coral adalah pilihan tepat bagi orang yang baru mulai menambahkan terumbu karang ke akuarium air asinnya. Penggemar terumbu karang menemukan bahwa Zoanthus adalah karang kuat yang tumbuh subur di sebagian besar tangki air asin. Zoanthus coral tidak suka diberi makan daging dan lebih suka makanannya dicincang halus. Zoanthus Coral dapat ditemukan dalam berbagai warna, banyak pemilik akuarium terumbu air asin berpengalaman suka menggunakan Zoanthus sebagai karang penyaring untuk varietas terumbu yang lebih temperamental. Zianthus juga disebut Sea Mat dan Bottom Polyps.

Varietas karang awal yang baik lainnya adalah Cladiella, Cladiella juga biasa disebut sebagai Colt Coral dan Finger Leather Coral. Cladiella Coral terkenal dengan kemampuan adaptasinya. Siapa pun yang tertarik untuk menggunakan Cladiella Coral di tangki terumbu karang air asin mereka harus memastikannya berlabuh dengan kuat atau tidak akan tumbuh.

Sesuatu seperti Siderastrea Coral. Siderastrea adalah karang lunak, yang mentolerir cahaya, suhu, perubahan kualitas air tangki, dan arus. Biasanya berwarna coklat muda, abu-abu atau putih. Meskipun kadang-kadang dapat ditemukan dalam kubah bundar, bentuk khas Karang Siderastrea terdiri dari pelat datar yang berukuran sekitar 4-12 inci. Karang Bintang Merah Muda, Karang Bintang Muda, dan Karang Bintang Muda adalah tiga nama yang biasa merujuk pada Karang Siderastrea.

Baca Juga  Instalasi dan Perawatan Akuarium Air Dingin

Setelah pemilik akuarium air asin merasa nyaman merawat varietas koral yang lebih keras, mereka mungkin ingin beralih ke sesuatu yang sedikit lebih menantang.

Ikan dan karang tampaknya bersatu, beberapa jenis lebih baik daripada yang lain. Saat pemilik akuarium ingin membeli ikan, ia harus mempertimbangkan kesesuaian ikan dengan karang. Penting juga untuk memastikan bahwa ikan yang Anda beli untuk akuarium air asin Anda sehat. Luangkan waktu untuk memeriksa mata, sisik, kulit, perut, mulut, dan sirip mereka sebelum membuat keputusan akhir.

Mata ikan Anda harus jernih dan cerah. Lapisan tipis yang menutupi mata bisa menjadi tanda infeksi bakteri internal. Ikan air asin yang memiliki sisik berbintik merupakan ikan yang berpotensi menghadapi penyakit dalam. Ikan yang memiliki mulut lebam mungkin terkadang tidak nafsu makan, carilah ikan dengan mulut yang kokoh dan lebam. Ikan potensial Anda harus memiliki perut yang kokoh dan bulat. Sirip harus bersih dan segar. Ikan yang sisiknya compang-camping atau sirip mulai melorot dan melorot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *